Hujan Semalaman, Akses Batu – Kediri Tertutup Longsor

25

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.comHujan deras yang mengguyur Pujon pada Jumat  (31/01)  malam lalu mengakibatkan longsor di beberapa titik sepanjang akses Batu – Kediri, diantaranya Jalan Raya Mulyorejo, Jalan Raya Mantung, Ngepreh, dan Kedungrejo serta di kawasan Maron. Dimulai dari material longsor yang menutupi jalan hingga badan jalan ambles. Tak hanya longsor, derasnya arus sungai juga mengakibatkan satu warung milik warga   tergerus dan roboh, ditambah lagi dengan jembatan antar desa yang ambrol di Desa Kedungrejo, Pujon.

Longsor terparah berada di Ngepreh, material longsor menutupi badan jalan namun pihak terkait sudah mengerahkan alat berat berupa eskavaor kecil yang membersihkan material longsor dan membuka jalan. Meski belum tuntas, jalan sudah bisa dilalui dan kendaraan yang melintas harus bergantian.

Salah satu warga yang tinggal di pinggir sungai mengatakan bahwa derasnya arus sungai membuat air meluap dan membawa material bebatuan besar, tak ayal jika tiga alat berat milik pemerintah yang bermaksud membersihkan material longsor ikut hanyut, bahkan dua diantaranya tenggelam tertimbun bebatuan.

Kejadian tersebut berhasil diabadikan oleh Fotografer MediaMahasiswa, Fandi Wijaya Ardian Rochmatulloh. (fwar)

RINGSEK - Alat berat yang bermaksud membersihkan sisa longsor di bantaran sungai di Mantung justru ikut hanyut terbawa arus, hujan lebat yang mengguyur Pujon Jum'at malam (31/01) membuat sungai meluap dan membawa bebatuan besar. (01/02)
RINGSEK – Alat berat yang bermaksud membersihkan sisa longsor di bantaran sungai di Mantung justru ikut hanyut terbawa arus, hujan lebat yang mengguyur Pujon Jum’at malam (31/01) membuat sungai meluap dan membawa bebatuan besar. (01/02)

 

AMBLAS - Badan jalan yang menghubungkan Batu dengan Kediri amblas di Jalan Raya Mantung, Pujon. Jum'at malam lalu (31/01) Pujon diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan longsor dan sungai meluap. (01/02)
AMBLAS – Badan jalan yang menghubungkan Batu dengan Kediri amblas di Jalan Raya Mantung, Pujon. Jum’at malam lalu (31/01) Pujon diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan longsor dan sungai meluap. (01/02)

 

KORBAN - Alat berat yang dikerahkan oleh pemerintah guna membersihkan sisa longsor justru hanyut terbawa arus. Total 3 alat berat yang hanyut dan 2 tertimbun bebatuan .(01/02)
KORBAN – Alat berat yang dikerahkan oleh pemerintah guna membersihkan sisa longsor justru hanyut terbawa arus. Total 3 alat berat yang hanyut dan 2 tertimbun bebatuan .(01/02)

 

MACET - Kendaraan dari arah Batu menuju Kediri terpaksa mengantre dikarenakan badan jalan tertutup longsor. Pihak terkait sudah mengerahkan alat berat untuk membersihkan sisa longsor (01/02)
MACET – Kendaraan dari arah Batu menuju Kediri terpaksa mengantre dikarenakan badan jalan tertutup longsor. Pihak terkait sudah mengerahkan alat berat untuk membersihkan sisa longsor (01/02)

 

DSC_0079
HANYUT – Salah satu dari 3 Alat berat yang hanyut terbawa arus deras. Jum’at malam lalu (31/01), kawasan Pujon diguyur hujan lebat mengakibatkan longsor di sepanjang akses jalan dari Kota Batu menuju Kediri dan sungai meluap (01/02)

 

HILANG - Nampak seorang warga melihat jembatan yang ambrol terbawa arus sungai di desa Kedungrejo, Pujon (010/02)
HILANG – Nampak seorang warga melihat jembatan yang ambrol terbawa arus sungai di desa Kedungrejo, Pujon (010/02)

 

SETENGAH - Warung "Sederhana" yang berada di pinggir sungai tak luput menjadi korban, derasnya arus sungai membuat bangunan ini amblas dan roboh (01/02)
SETENGAH – Warung “Sederhana” yang berada di pinggir sungai tak luput menjadi korban, derasnya arus sungai membuat bangunan ini amblas dan roboh (01/02)

 

TONTONAN - Nampak 2 warga sedang melihat proses evakuasi alat berat yang hanyut terbawa arus sungai. (01/02)
TONTONAN – Nampak 2 warga sedang melihat proses evakuasi alat berat yang hanyut terbawa arus sungai. (01/02)

 

BERGANTIAN - Kendaraan yang lewat harus bergantian dikarenakan material longsoryang berada di Ngepreh masih belum bisa dibersihkan seluruhnya. (01/02)
BERGANTIAN – Kendaraan yang lewat harus bergantian dikarenakan material longsoryang berada di Ngepreh masih belum bisa dibersihkan seluruhnya. (01/02)

 

BERGANTIAN - Kendaraan yang lewat harus bergantian dikarenakan material longsoryang berada di Ngepreh masih belum bisa dibersihkan seluruhnya. (01/02)
BERGANTIAN – Kendaraan yang lewat harus bergantian dikarenakan material longsoryang berada di Ngepreh masih belum bisa dibersihkan seluruhnya. (01/02)

You might also like

Comments