Festival Penulis dan Pembaca Booklicious 2014 Sedot Antusiasme Peserta

10

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Komunitas pencinta buku Booklicious Malang baru saja usai mengadakan Festival Pembaca dan Penulis 2014 di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Minggu (15/6) lalu. Melalui tema “Temukan Kelezatan di Setiap Lembarannya” sukses mengundang antusiasme puluhan mahasiswa dan masyarakat umum.

Festival ini dinataranya berisi bedah buku “Perjalanan Mengalahkan Waktu” oleh penulis, Fatih Zam dan pembanding, Sugiarti selaku dosen bahasa dan sastra UMM. Usai bedah buku, acara dilanjutkan dengan workshop kepenulisan plus tips dan trik tembus Penerbit Mizan. Pembicara dalam Workshop kepenulisan yakni Fatih Zam (penulis novel “Perjalanan Mengalahkan Waktu”) dan Indradya SP (editor Mizan). Kemudian acara terakhir adalah Bincang Santai membicarakan proses kreatif dalam menulis karya fiksi serta tips dan trik agar naskah diterima penerbit  bersama Prisca Primasari (penulis novel “Paris: Aline”) dan Mita M. Supardi (editor Gagas Media). Tidak hanya itu, bazar buku dari Penerbit Mizan dan Gagas Media  pun turut meramaikan di area festival ini.

Fatih Zam dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa dalam menulis sebuah novel, sepuluh halaman pertama merupakan halaman yang menentukan apakah novel itu akan menarik perhatian si pembaca atau tidak. “Kalau di halaman pertama saja sudah tidak menarik, pembaca tidak akan membeli bukumu,” ungkap Fatih Zam. (acs/wfk)

 

You might also like

Comments