Aksi Penolakan Harga BBM Ricuh

8

MALANG KOTA, MediaMahasiswa.com – Demo penolakan harga BBM masih terus bergulir. Beberapa organisasi mahasiswa di Malang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiwa Malang menggelar demo lanjutan pada Rabu (10/12) kemarin di Kantor DPRD Kota Malang.

Namun dalam aksi tersebut mahasiswa mencoba untuk memasuki lobby kantor DPRD, pihak kepolisian pun menghadang langkah para demonstran dan terjadi kericuhan, aksi saling dorong antara polisi dan massa demonstran tak terhindarkan. kejadian saling dorong ini sempat terjadi dua kali karena mahasiswa masih tetap ‘ngotot’ ingin masuk ke lobby gedung DPRD, akhirnya pada saat terjadi kericuhan lagi seorang mahasiswa yang mencoba untuk menyerang polisi langsung diamankan.

Setelah kericuhan, mahasiswa kembali berorasi dengan tertib walau harus di luar halaman gedung DPRD, aksi mereka dilanjut dengan teatrikal membakar foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. (fwar)

 

Berikut momen yang berhasil diabadikan oleh fotografer kami, Fandi Wijaya A. R.

 

MEMAKSA MASUK - Mahasiswa yang berdemo di gedung DPRD Kota Malang berusaha memasuki ruang lobby gedung, namun pihak polisi berhasil menghadang langkah mereka. Tuntutan mereka berdemo masih sama, yakni menolak kenaikan harga BBM (10/12)
MEMAKSA MASUK – Mahasiswa yang berdemo di gedung DPRD Kota Malang berusaha memasuki ruang lobby gedung, namun pihak polisi berhasil menghadang langkah mereka. Tuntutan mereka berdemo masih sama, yakni menolak kenaikan harga BBM (10/12)

 

BERORASI - Setelah gagal memasuki ruang lobby gedung, aksi mahasiswa dilanjutkan di halaman gedung DPRD. Mereka menuntut untuk bertemu dengan semua anggota fraksi untuk menyalurkan aspirasinya.
PAGAR SOLID – Setelah gagal memasuki ruang lobby gedung, aksi mahasiswa dilanjutkan di halaman gedung DPRD. Mereka menuntut untuk bertemu dengan semua anggota fraksi untuk menyalurkan aspirasinya.

 

DORONG - Setelah tuntutan mereka tidak tercapai, para mahasiswa mencoba untuk masuk kembali ke ruang lobby gedung. Namun langkah mereka dihadang oleh polisi sehingga aksi saling dorong terjadi.
DORONG – Setelah tuntutan mereka tidak tercapai, para mahasiswa mencoba untuk masuk kembali ke ruang lobby gedung. Namun langkah mereka dihadang oleh polisi sehingga aksi saling dorong terjadi.

 

KELUAR - Pihak kepolisian memaksa para demonstran untuk keluar dari halaman gedung DPRD, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
KELUAR – Pihak kepolisian memaksa para demonstran untuk keluar dari halaman gedung DPRD, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 

DIRINGKUS - Salah satu massa aksi yang diduga sebagai provokator diamankan oleh pihak kepolisian.
DIRINGKUS – Salah satu massa aksi yang diduga sebagai provokator diamankan oleh pihak kepolisian.

 

BAKAR - Setelah dipukul keluar dari halaman gedung DPRD, aksi mahasiswa berlanjut dengan membakar foto presiden dan wakil presiden Indonesia. Ini sebagai ungkapan mereka akan ketidakpuasan dengan kebijakan presiden yang menaikkan harga BBM.
BAKAR – Setelah dipukul keluar dari halaman gedung DPRD, aksi mahasiswa berlanjut dengan membakar foto presiden dan wakil presiden Indonesia. Ini sebagai ungkapan mereka akan ketidakpuasan dengan kebijakan presiden yang menaikkan harga BBM.

You might also like

Comments