MVBT UMM, UKM Voli Sarat Prestasi

30

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olahraga yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), salahsatunya Muhammadiyah Volleyball Team (MVBT). Didirikan pada 22 Mei 1990, UKM olahraga bola voli ini sarat akan prestasi. Sekitar 2002, MVBT pernah meraih Juara 1 Putra dan Juara 1 Putri pada turnamen antar mahasiswa se Jawa Timur dan Bali. Dalam meningkatkan prestasi anggotanya, MVBT punya beberapa metode pendidikan mulai dari pemberian teori, teknik-teknik dasar, dan pelatihan rutin kepada anggota UKM bola voli.

MVBT sering sekali melakukan pertandingan persahabatan dengan UKM bola voli di universitas-universitas lain baik se-Malang maupun luar kota. Selain itu juga, untuk mengurangi kejenuhan kita biasanya melakukan latihan fisik di luar kampus, di pantai dan terkadang latihan fisik bersama dengan UKM bola voli dari universitas lain,” tambah Ellin, anggota tim putri MVBT.

Karena usianya yang sudah 24 tahun, MVBT tidak hanya eksis di dalam kampus, namun sudah terkenal hingga di Universitas Muhammadiyah seluruh Indonesia.

Dengan kepengurusan tahun 2011 saja, UKM ini sudah meraih Juara 1 Putri, turnamen Bola Voli se-Malang Raya dan Juara 3 Putra turnamen antar Universitas Muhammadiyah di Jogja di tahun 2013,” papar Wakil Ketua MVBT Kepengurusan 2014.

Meskipun sempat surut, namun semangat untuk mamajukan UKM ini sangat besar. Terbukti, di 2014 lalu MVBT meraih Juara 1 dalam UKM Fair.

Kerjasama yang baik antara atlet dengan pengurus organisasi sangat penting dilakukan,” tutur Naufal, salah satu anggota MVBT.

Ia menambahkan, kekompakan antar anggota MVBT ini mampu membawa nama universitas serta UKM dengan baik. 

“Dan yang terpenting yaitu rasa bangga menjadi bagian dari UKM yang dimiliki setiap anggota sangat besar dan patut di apresiasi,” tutup Mahasiswi Ilmu Komunikasi berbadan tinggi besar tersebut. (nas)

You might also like

Comments