Love Donation 2015, Ajak Masyarakat Berbagi Cinta untuk Thalassemia

8

Title                        : Love Donation 2015, Ajak Masyarakat Berbagi Cinta untuk Thalassemia

Location                 : MX Mall, Kota Malang Jawa Timur

Date                      : 14 Februari 2015

Description           :                

Young on Top (YOT) Malang kembali akan melaksanakan event tahunan mereka yang bertajuk  “Love Donation 2015”. Event ini merupakan kegiatan donor darah dan penggalangan donasi tahunan yang diadakan oleh komunitas YOT dan menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap penderita Thalassemia. Aksi donor darah ini diadakan secara menyenangkan dan bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang sehingga siapapun bisa datang dan berpartisipasi tanpa perlu merasa takut. Tujuannya adalah agar mampu membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa masih ada saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah dalam jumlah yang cukup banyak. .

Dilaksanakan  bertepatan dengan hari valentine yakni 14 Februari, YOT Malang mengajak para pemuda dan masyarakat umum  berbagi cinta untuk para penderita thalasemia. Bertempat di MX Mall, acara akan dibuka pukul 10.00 hingga 20.30 WIB di halaman Mall MX. Para  pengunjung bisa menikmati acara dengan berbagai bintang tamu mulai dari band, dance, sulap, Disk Jockey (DJ) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tahun ini LOVE DONATION 2015 mengangkat tema Thalasemia. Thalasemia merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena terjadinya suatu gangguan pada produksi hemoglobin. Penyakit ini juga disebabkan karena genetik atau keturunan. Menyebabkan penderita harus melakukan transfusi darah secara rutin karena kurangnya jumlah hemoglobin dalam tubuh.

Selain itu, acara ini akan mengundang langsung penderita thalassemia untuk menunjukkan bakatnya. Event ini juga memiliki tujuan agar masyarakat bisa mengetahui dan peduli terhadap thalassemia. Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang dikarenakan faktor keturunan. Penderita memiliki kondisi sel darah merah yang mudah rusak atau umurnya lebih pendek dari sel darah normal (120 hari). Hal ini menyebabkan penderita yang mayoritas anak-anak harus menjalani transfusi darah seumur hidupnya. Hingga kini, thalassemia belum dapat disembuhkan dan bahkan dapat merenggut nyawa penderitanya lebih cepat.

Selain menyumbangkan darah pengunjung juga bisa menyumbangkan buku,cokelat dan donasi yang nantinya akan kami salurkan kepada anak anak yang mebutuhkannya.

“be hero and difference . lets share love for their hope”

INFO LEBIH LANJUT
Untuk anda yang ingin mendonasikan sebagian uang anda untuk penderita Thalasemia dapat menghubungi kordinator donasi “Love Donation” YOT Malang.

Koordinator Donasi     : 085236966668 (Ivone)

Humas                                  : 085789928888 (Cahya)

You might also like

Comments