Belajar Berbagi Bersama Meyda Sefira

7

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Siapa sih yang tidak mengenal Raden Ajeng Kartini? Perempuan asal Jepara, Jawa Tengah tokoh emansipasi wanita Indonesia. Membawa peradaban wanita yang dianggap sebelah mata oleh pria menuju persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan. Meyda Sefira, artis cantik dan berkharisma turut mengikuti jejak Kartini sebagai pahlawan wanita. Mengetahui perang saudara di Suriah yang banyak memakan korban terutama anak-anak, Meyda berinisiatif menyalurkan bantuan melalui dana hasil penjualan buku karangannya.
“Saya berpikir, apa yang bisa saya lakukan untuk saudara di Suriah. Saya putuskan menyumbangkan dana hasil penjualan buku dan mengajak saudara muslim lainnya berinfak seikhlasnya,” ujar Meyda saat ditemui di sela-sela waktu istirahatnya saat menjadi pembicara talkshow di Masjid A. R. Fachrudin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Ia menyadari bahwa sumbangan yang diberikannya masih kurang. Tapi setidaknya sebuah tindakan nyata akan lebih berarti dibanding tidak melakukan apa-apa.
“Tidak cukup kecerdasan kita juga perlu iman, tapi iman saja tidak cukup, ilmu akan terbuang sia-sia jika tidak dibagi,” jelasnya sambil memainkan sedotan di dalam gelas kaca yang dipegangnya.

Karirnya di dunia entertainment tidak membuatnya jera mencari ilmu. Wanita kelahiran 20 Mei 1988 ini memulai karirnya sejak berstatus mahasiswi di Jurusan Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Nasional Bandung . Tidak pernah terbayangkan jika ia berhasil menjadi finalis dari audisi pemain Ketika Cinta Bertasbih (2009).
Saat ini, selain menjadi asisten dosen ia tetap mengusahakan meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dengan perempuan-perempuan muslim. Seringkali ia diundang sebagai pemateri dalam tausyiah-tausyiah keagamaan. Sudah sepatutnya kita mengikuti jejak perempuan-perempuan seperti RA. Kartini, Meyda Sefira, serta sejumlah perempuan lain yang banyak menghabiskan waktunya dengan kegiatan-kegiatan positif dan mendatangkan manfaat bagi banyak orang. (*/apn)

You might also like

Comments