Cerita Warga Sekitar Bromo Melalui Foto

7

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – MENDENGAR Bromo tentunya masyarakat memikirkan tentang wisata dan keindahan alam yang disuguhkan. Namun bagi komunitas mahasiswa pecinta fotografi ini mereka memiliki pandangan tersendiri tentang Bromo.

Pameran fotografi yang digelar di lobby Balaikota Malang pada Senin hingga Rabu (11-13/05) ini mengisahkan kehidupan warga desa sekitar kawasan wisata Gunung Bromo, diantaranya Desa Ngadisari, Desa Jetak, dan Desa Wonotoro. Saat wartawan mediamahasiswa.com datang ke pameran para panitia mengenakan seragam batik, hal itu menjadi keunikan tersendiri. Tak hanya mengundang dari UKM fotografi antar kampus, namun para warga yang sedang melintas di sekitar Tugu juga menyempatkan diri untuk mampir ke pameran.

Pameran ini sebagai tindak lanjut atas acara mereka pada 1-3 Mei kemarin yakni Hunting Besar Anggota Muda FOCUS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang bertemakan “Pemeran Dibawah Panggung”.

Fiki, sketua pelaksana hunting besar mengatakan bahwa banyak orang yang pergi ke Bromo hanya sekedar memotret keindahan alam tempat wisata tersebut, padahal banyak objek foto yang didapat serta menambah pengetahuan tentang kehidupan warga sekitar Bromo.

“Kita juga menyampaikan kedaan warga disana, dari segi pendidikannya, pekerjaan, banyak lah,  jadi ‘Panggung’nya itu Wisata Gunung Bromo, nah ‘Pemerannya’ itu warga sekitarnya (Gunung Bromo. Red)” , imbuh Fiki.

Pameran ini melahirkan foto sebanyak 82 karya dari 31 pengkarya, yakni Anggota Muda FOCUS UMM. (*/dn/fwar)

You might also like

Comments