Kademangan Sambut Ide Kreatif Mahasiswa KKN

124

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – Desa Kademangan, Pagelaran, Kabuapaten Malang kembali terpilih menjadi destinasi pengabdian mahasiswa pada masyarakat atau yang sering dikenal dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kali ini 3 Universitas yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, serta Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyambangi tempat tersebut untuk membantu masyarakat disana.
Sekretaris Desa Kademangan, Sutrisno, menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN ini. Sambutan yang dilaksanakan di Balai Desa Kademangan pada Jumat (31/07) diikuti oleh perwakilan kelompok KKN tiap universitas. Pada saat koordinator desa menyampaikan program kerjanya, sekretaris desa yang menggantikan kepala desa yang tidak bisa hadir mengapresiasi ide kreatif dari mahasiswa ini. Ia juga memaparkan bahwa program-program yang dibawa oleh mahasiswa ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.
“Orang tua kalian (mahasiswa.Red) sudah membayar agar anaknya belajar tekun, jadi manfaatkan dengan baik kesempatan KKN ini,” tutur Sutrisno.
Setelah penyampaian program kerja (proker) tiap kelompok KKN, ia juga menambahkan jika ada proker yang sama tiap kelompok KKN beda universitas bisa digabung.
“Digabung (proker.Red) juga ngga apa-apa, tidak pun juga tidak apa-apa, bersaing dengan programnya juga nggak papa to? Toh ini kan berlomba-lomba dalam kebaikan, jadi nggak papa,” tutup Sutrisno. (fwar)

You might also like

Comments