KKN 92 Bedah Rumah Warga

7

MALANG KABUPATEN, Kademangan, Mediamahasiswa.com – Kuliah kerja Nyata (KKN) Kelompok 92 kembali bergerak di bidang sosial. Pada  (6/8) Kamis lalu mereka melakukan bedah rumah salah satu warga di RT 27, Desa Kademangan, Pagelaran, Malang.

Bedah rumah ini hadir sebagai inisiatif KKN kelompok 92. Bekerja sama dengan RT 27, warga sekitar serta  pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM), mereka saling bahu membahu membongkar serta mebangun kembali rumah milik Nahrawi, salah satu warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari LAZIZMU Kabupaten Malang.

Zaenal, sekretaris PCM Desa Kademangan mengatakan bahwa warga sekitar menyambut positif kegiatan KKN kelompok 92 ini.

“Respon dari warga sangat luar biasa. KKN tahun sebelumnya juga ada bedah rumah di 2 dusun, Dusun Gunung Pandak sama Dusun Krajan, nah yang tahun ini di Dusun Bendilwuni,” jelasnya.

Septa Waspada, koordinator desa KKN kelompok 92 menjelaskan kepada wartawan mediamahasiswa.com, bahwa bedah rumah ini merupakan program dari divisi Sosial Budaya. Ia juga mengatakan sebelum program bedah rumah juga ada kegiatan check up kesehatan dengan mendatangi rumah setiap warga.

“Kita membantu warga dalam rangka membangun desa yang lebih luar biasa” tutur Septa.

“Menurut kami, KKN yang benar ialah yang bisa memberi kontribusi kepada masyarakat tanpa mengharap imbalan” imbuh mahasiswa Psikologi ini menutup perbincangan. (fwar)

You might also like

Comments