Latih Calon Anggota, MM Biro UMM Adakan Diklat

2

MALANG KOTA, mediamahasiswa.com – Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) ruang yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Independen Media Mahasiswa (MM), Sabtu (14/11). Program ini merupakan tahapan yang wajib dilalui  sebelum peserta resmi menjadi anggota MM Biro UMM.

 

Menurut Ketua Pelaksana Diklat, Anissa Rizki Ananda, program ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai pengetahuan dasar yang dimiliki seorang jurnalis.

 

“Kami didik mereka sebelum nantinya terjun langsung ke lapangan untuk liputan,” ujarnya saat ditemui MediaMahasiswa dilokasi diklat, ruang 415, Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1, Kampus 3 UMM, Sabtu (14/11).

 

Dalam diklat yang telah menjadi agenda rutinan tiap tahunnya ini peserta akan diberi pengetahuan mengenai kode etik jurnalistik, kepenulisan, foto jurnalistik dan juga tentang keorganisasian.

 

Anissa menambahkan, setelah mengikuti diklat ruang ini, peserta juga akan diajak terjun langsung ke lapangan untuk praktik liputan dalam agenda diklat lapang yang akan diselenggarakan, Minggu (22/11) mendatang.

 

“Untuk mempraktekan apa yang telah mereka dapat di diklat ruang,” jelas Mahasiswa UMM Jurusan Ilmu Komunikasi semester tujuh ini.

 

Sebelumnya, para peserta yang mengikuti diklat ini telah melalui tahap seleksi berkas, wawancara dan psikotes (ra)

You might also like

Comments