Earth Hour Malang : Habis Gelap, Terbitlah LED

5

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com –  Dalam memperingati Hari Kartini, 21 April, dan Hari Bumi, 22 April, Earth Hour Malang mengadakan aksi “Kartini untuk Bumi, Habis Gelap Terbitlah LED”. Aksi terlaksana Minggu (24/4) pagi lalu, di halaman Jalan Mulyodadi RT 01 RW 01 Jetak Lor, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Juga, aksi ini adalah rangkaian dari kampanye Beli Yang Baik dari WWF ((World Wildlife Fund) yang bertujuan untuk mengajak para konsumen untuk bijak dalam mengkonsumsi olahan alam. Massa yang akan tergabung dalam aksi cinta lingkungan ini akan berjumlah kurang lebih 50 orang.

Isi dari aksi ini adalah penyuluhan kepada Ibu-ibu setempat mengenai bagaimana menjadi konsumen yag cerdas  dengan cara menggurangi penggunaan kantong plastik dengan diganti dengan kantong belanja yang ramah lingkungan. Juga ada beberapa games mengenai Beli Yang Baik dan pentingnya menjaga lingkungan.

Earth Hour Malang mempunyai alasan tersendiri mengapa menyisi Ibu-ibu sebagai tujuan utamanya. “Kita sebagai wanita harus menjadi ibu yang cerdas karena seorang ibu merupakan panutan bagi keluarganya serta seorang wanita meupakan motor penggerak dalam sebuah keluarga,“ ucap Onil Laseta Islamic selaku Koordinator Kota Earth Hour Malang.

Tidak hanya sampai situ, Alhimni Rusdi, Ketua Pelaksana Aksi, menambahkan akan ada kegiatan dimana lampu Neon yang dibawa oleh Ibu-ibu akan diganti dengan Lampu LED, karena penggunaan lampu LED lebih murah penggunaan nya dibandingkan dengan lampu lainnya sehingga akan menghemat pengeluaran belanja keluarga . “Meski lampu LED harganya lebih mahal dari Neon, tapi ini adalah lampu yang hemat. Daya pemakaiannya pun bisa sampai 3 tahun, sedangkan lampu neon biasa hanya 1 tahun,” ucapnya.

Diakhir aksi, Alhimni menambahkan kami akan membagikan kantong berbelanja yang ramah lingkungan sehingga nantinya diharapkan akan bermanfaat untuk ibu-ibu dalam berbelanja. (ta)

You might also like

Comments