Banner dan Poster Cagubma-Cawagubma PASTI Hilang

12

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Gelaran Pemilihan Umum Raya (Pemira) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tinggal menghitung hari. Agenda tahunan untuk memilih gubernur mahasiswa (gubma), wakil gubernur mahasiswa (wagubma), presiden mahasiswa (presma), ketua Senat Mahasiswa Universitas (SEM-U), dan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), ini akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang.
Persiapan mulai dilakukan oleh masing-masing fakultas maupun partai. Tak jarang, beberapa permasalahan muncul di masa kampanye ini. Di Fakultas Psikologi (Fapsi) misalnya, banner dan poster cagubma-cawagubma dari Partai Aspirasi Sejati (PASTI) yang ditempel di beberapa area hilang pada Selasa (31/5) lalu. Bahkan, ada sisa sobekan poster yang terlihat di tempat sampah di lorong Gedung Kuliah Bersama (GKB) I.
“Tidak tahu siapa yang mencopot dan apa alasannya. Baru semalam (Senin, Red.) banner dan poster ini kami pasang, tapi Selasa sore banner dan beberapa poster tidak ada di tempatnya,” ungkap Ade, calon gubernur mahasiswa dari Partai Aspirasi Sejati (PASTI).
Hal senada diungkapkan oleh Humada, mantan anggota SEM-U yang juga pendamping PASTI. Menurutnya, tidak bisa menuduh begitu saja perihal hilangnya banner dan poster yang ditempel.
“Bisa jadi partai lawan, bisa juga orang lain. Dalam masa kampanye, banyak motif-motif permainan politik,” katanya.
Namun, Humada sangat menyayangkan siapapun yang melepas banner dan poster tersebut.
“Biaya cetak poster dan banner kan juga tidak murah. Siapapun yang mencopot, jelas ini permainan yang tidak fair,” tambahnya.
Banner yang hilang adalah banner yang dibentangkan di balkon lantai 4 GKB I, beberapa poster yang tertempel di lorong lantai 4 GKB I, dan di dinding kantin di lantai 3,5 (ich).

You might also like

Comments