Perhitungan Suara FEB Dipastikan Malam Ini

6
image
Suasana sidang pleno. (MM/Chandra)

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Perhitungan suara pemira di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB) Universitas Muhammadiyah Malang berlangsung alot. Hal ini disebabkan permintaan dari partai-partai agar penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilu Raya Fakultas (KPRF) FEB, lebih dulu mengadakan mekanisme terstruktur sebelum perhitungan suara.

Isu penggelembungan hingga ratusan suara merebak pada pemira FEB UMM kali ini. Ditemui usai forum pada pukul 3 dini hari tadi, Syahrul M. Hardyansyah, ketua KPRF mengklarifikasinya. “Itu bukan penggelembungan suara, tapi dinyatakan dengan surat suara hilang,” jelasnya.

Pihak penyelenggara belum tahu jumlah surat suara, jumlah pemilih, jumlah sisa surat suara, dan jumlah suara yang ada dalam kotak suara.

Untuk menghindari kealotan yang berkepanjangan, forum sementara dipending. KPRF akan melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait jumlah suara yang belum diketahui. Beberapa saksi akan dihadirkan pula dalam forum berikutnya. Hasil keputusan akan keluar ba’da maghrib hari ini (10/6). Termasuk diantaranya melakukan perhitungan surat suara yang mandek sejak Rabu (8/6) lusa kemarin. (kr)

You might also like

Comments