Graduation Party Tutup Program EYL UMM 2016

5

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Graduation Party untuk program English for Young Learn (EYL) di Gazebo UMM(25/12). Graduation Party ini merupakan acara penutupan dari program EYL yang telah berlangsung dari awal semester . Aninda nidhommil H, M. Pd, selaku dosen pembimbing program EYL membuka acara graduation party secara resmi.

Acara ini dihadiri oleh para siswa program EYL dari kelas satu hingga kelasenam Sekolah Dasar (SD) serta para guru dan orang tua siswa. Graduation party yang bertema “green and clean” ini merupakan apresiasi dari para mahasiswa prodi pendidikan bahasa inggris kepada para murid yang telah mengikuti program EYL tersebut. Tema “green and clean” diambil karena sesuai dengan konsep yang tengah diterapkan oleh UMM saat ini.

Acara tersebut menampilkan berbagai bakat dari para murid.Seperti murid kelas satu SD yang menampilkan bakat menari dan menyanyi mereka. Serta ada juga Drama yang ditampilkan oleh anak kelas enam SD. Kesemua penampilan dari para murid tersebut menggunakan bahasa inggris. Selain penampilan dari para murid, graduation party ini juga diisi dengan pemberian apresiasi kepada murid terbaik di setiap kelas. Apresiasi diberikan dalam bentuk piala penghargaan.

EYL ini sendiri merupakan program pembelajaran bahasa inggris yang menerapkan konsep bermain dan belajar,dimana dalam proses pembelajarannya menggunakan musik dan permainan sehingga dapat menaikkan mood siswa untuk mau belajar bahasa inggris.

Nur Fatanah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Program EYL yang telah berlangsung selama sepuluh tahun ini di harapkan dapat terus berlangsung. “Graduation Party ini bukanlah akhir tapi merupakan awal kita untuk lebih mengenal satu sama lain apalagi untuk kelas satu sampai dengan kelas enam bisa berkumpul bersama,juga bertemu dengan para wali murid itu berarti adalah suatu langkah awal untuk lebih saling mengenal”, ungkap Nur Fatanah. (pw/ajm)

You might also like

Comments