Prodi Ilmu Komunikasi UMM Gelar Pesta Film Anak

10

KOTA MALANG, Mediamahasiswa.com – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Pesta Film Anak pada Kamis (29/12) bertempat di Bougenvile Hall Taman Rekreasi Sengkaling. Acara ini tunjukan 17 karya praktikum produksi film dengan mengangkat tema ‘Mengembalikan Identitas Anak Bangsa, Dari Modernitas Perfilman’.  Tema anak-anak ini diambil karena keresahan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi sendiri yang menganggap bahwa, saat ini genre film untuk anak-anak sangat jarang ditemukan,

Pesta film anak ini merupakan salah satu tugas praktikum Audio Visual (AV) 1 mahasiswa Komunikasi UMM semester 5.

Novin Farid Setyo Wibowo selaku dosen pembimbing praktikum AV 1 menyatakan, televisi Indonesia masih belum mampu menghadirkan film anak yang berkualitas. Maksud dari ‘berkualitas’ ini, kata Novin, yaitu film yang benar-benar memberikan edukasi kepada anak tentang kehidupan. “Kebanyakan anak-anak saat ini menonton yang seharusnya bukan menjadi tontonan mereka”.

Di tahun sebelumnya karya mahasiswa Ilmu Komunikasi ini hanya di pamerkan kepada mahasiswa kampus saja. Namun kali ini masyarakat umun pun juga ikut terlibat. Sseperti orang tua dan anak-anak dengan harapan karya mahasiswa Ilmu Komunikasi ini tidak hanya menjadi tontonan akan tetapi juga dapat menjadi tunutnan, agar anak-anak kembali pada genre film yang memang sesuai dengan usia nya. “Kalo bisa acara yang seperti ini di adakan terus, biar anak-anak gak nonton yang cinta-cintaan lah, kan di TV jarang banget ada acara anak sekarang”, tutur Sukma Indah, salah satu penonton.

“Kita seneng karya kita di apresiasi seperti ini, meskipun kecil-kecilan , tapi paling tidak karya kita nggak di anggurin” ucap Juita, salah satu Panitia Pesta Anak. Juita juga berharap kedepannya akan ada ajang apresiasi-apresiasi lain untuk karya-karya mahasiswa.

(eu/ta)

 

You might also like

Comments