Belajar Bahasa Mandarin Gratis di UMM

25

KOTA MALANG, MediaMahasiswa.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) semakin memperlebar kerjasamanya dengan dunia internasional. Beragam beasiswa bisa diraih melalui berbagai cara di UMM, salah satunya beasiswa Summer Camp dan Magister ke China. Summer Camp adalah beasiswa bagi mahasiswa yang ingin belajar kebudayaan, bahasa, sekaligus berwisata di negeri tirai bambu pada saat musim panas (summer).

Dalam melancarkan beasiswa tersebut, UMM bekerja sama dengan salah satu institusi non-profit asal China yaitu Confusius Institute. “Institusi tersebut menyelenggarakan pendidikan gratis bagi mahasiswa yang ingin belajar bahasa Mandarin, mengenal budaya, dan pendidikan di China,” kata Huang Feifei, pengajar bahasa Mandarin di China Corner UMM.

Sehari setelah dibuka pendaftaran belajar bahasa Mandarin gratis, antusiame mahasiswa sangat tinggi dan langsung ditutup oleh petugas di China Corner. Mahasiswa yang mendaftarpun beragam, mulai dari mahasiswa baru hingga semester tua. Bahkan, warganegara asing yang belajar Bahasa Indonesia di UMM, turut ikut belajar bahasa Mandarin.

Belajar bahasa Mandarin secara gratis tentunya menarik minat mahasiswa yang ingin berbahasa selain bahasa ibu. Beasiswa magister dan pertukaran pelajar ke China gratis menjadi iming-iming untuk memotivasi mereka mengubah sumber daya manusia yang lebih baik bagi Indonesia setelah kembali. (*/ef/ai)

You might also like

Comments