Rektor UMM: Tidak Akan Ada Pelelangan Sepeda Angin

34
MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Sepeda angin merupakan salah satu usaha Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menerapkan konsep Green and Clean di internal kampus. Seperti yang beritakan sebelumnya, UMM akan melelang sepeda angin yang dimiliki namun belum terlaksana karena belum ada Surat Keputusan (SK) dari Rektor UMM.
Berkenaan dengan pelelangan sepeda angin yang diisukan akan dilakukan UMM, wartawan Mediamahasiswa mengkonfirmasi pada Rektor UMM, Fauzan. Secara tegas Fauzan menyatakan tidak akan ada pelelangan sepeda angin seperti isu yang beredar. “Tidak, tidak akan ada sepeda yang dilelang,” tegas Fauzan saat ditemui, Jumat (5/3).
Sejak diluncurkan pada 2013 lalu, penggunaan sepeda angin memang tampak menurun. Hal tersebut dirasakan oleh salah satu mahasiswa UMM, Yarobbi Ikhsan. Yarobbi menyatakan belakangan ini sepeda angin sudah jarang dipakai mahasiswa. “Biasanya saya lihat banyak diparkir di dekat wall climbing, tapi saat ini sudah jarang sekali ada,” jelasnya.
Ia juga menyatakan, konsep Green and Clean yang diusung UMM saat ini terkesan kurang maksimal . Selain itu, lanjut Yarobbi, mahasiswa juga kurang mendukung konsep ini. “Setelah mahasiswa melakukan kegiatan, mereka juga tidak membersihkan hingga esoknya. Jadi tetap terlihat kotor,” ujarnya.
Tak hanya Yarobbi, mahasiswa lain yang juga bersuara terkait konsep ini, Rahmaniah Santoso, menyatakan saat ini sepeda angin yang ada malah tidak terlihatmahasiswa program studi Ilmu Komunikasi ini. “Biasanya dulu saya lihat di dekat aula BAU (Biro Administrasi Umum, Red.) dan juga depan GKB 2. Tapi sekarang tidak ada semua,” ujar mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi ini.
Mashita Putri Hatama juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku konsep yang digelar UMM tidak berdampak pada kebiasaan mahasiswa. “Hingga saat ini masih banyak mahasiswa dan dosen yang merokok ditempat yang dilarang. Saya belum merasakan konsep ini,” ungkapnya. (jal/aai)

You might also like

Comments