Hadirkan Ingatan Melalui Pameran Foto

58

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Setiap kota menghasilkan berbagai macam kenangan. Setiap manusia pasti rindu akan kenangan yang telah dibuatnya. Dalam pameran ini, Kota Malang dan Kota Jogja memperlihatkan sekelumit cerita penuh kenangan dengan gaya karakternya masing-masing.

Bertempatan di Dewan Kesenian Malang (DKM), Jl. Simpang Mojopahit No.3 Malang, pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai Rabu (17/5) hingga Jum’at (19/5). Kota dan Ingatan menjadi tema yang diusung oleh Jurnalistik Fotografi (JUFOC) UMM dan berkolaborasi dengan Fotografi Komunikasi (FOTKOM) 401 UPN Veteran Yogyakarta. “Pameran ini menjadi salah satu bentuk silahturahmi dari FOTKOM401 bersama kawan JUFOC”, ucap Hana Luthfiani selaku CO Humas FOTKOM401.

Selain menjadi bentuk silahturahmi, diadakannya pameran ini juga menjadi album kenangan dari Kota Malang maupun Jogja. “Agar semua bisa merasakan dan mengetahui cerita yang ada di Kota Malang dan Jogja”, seru Edo Firmansyah selaku Ketua Pelaksana. Tak hanya itu, Edo juga berharap bahwa diadakannya pameran ini membuat para pengungjung juga bisa teringat kembali akan cerita yang ada di Kota Malang dan Jogja.

Pameran ini menampilkan 12 karya stories dari 12 pengkarya JUFOC, 13 karya stories dan tiga karya tunggal dari 13 pengkarya FOTKOM401. Salah satunya, menampilkan keindahan dari setiap budaya yang dimiliki oleh Kota Malang maupun Jogja. Tak hanya budaya, cerita tentang “Kota Pelajar” yang sama-sama dimiliki oleh Kota Malang dan Kota Jogja juga menjadi keindahan kedua kota tersebut.

Kolaborasi ini juga sudah dua kali diselenggarakan oleh JUFOC dan FOTKOM401. “Akan ada kolaborasi-kolaborasi lagi nantinya dan seterusnya”, harap Hana. (CR)

You might also like

Comments