KKN UMM Motivasi Siswa Melalui Papan Slogan

51

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – “Buku adalah jendela ILMU” begitulah kiranya slogan yang tertera di papan. Kuliah  Kerja Nyata (KKN) kelompok 134 Universitas Muhammadiyah Malang ditempatkan di Desa Mentaraman, Kec. Donomulyo mencoba merangkul seluruh aspek sosial yang ada dalam masyarakat. Salah satunya mengabdi di Sekolah Dasar (SD) dengan beberapa agenda dan program kerjanya.

Pemasangan papan kreasi buah tangan kelompok 134 tersebut disambut hangat oleh pihak sekolah. SD 01 Mentaraman menjadi target pertama divisi pendidikan. Menurut Muthmainnah selaku sekertaris divisi pendidikan mengatakan, program kerja ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana motivasi siswa. “Dengan adanya pemasangan papan slogan tersebut diharapkan timbulnya kesadaran siswa dalam menaati peraturan serta adanya rasa semangat belajar”.

Kepala Sekolah SDN 1 Mentaraman Bapak Adi Susanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam membangun karakter siswa. Menurutnya agenda seperti ini harus tetap diadakan guna perbaikan sekolah serta sarana silaturahim antara sekolah dengan Universitas Muhammadiyah Malang. “Sebenarnya sekolah kami sudah lama berencana mengadakan slogan motivasi, tapi karna keterbatasan waktu dan kendala lainnya maka belum terealisasi. Ya saya berterimakasih kepada adik-adik KKN yang telah membantu mewujudkan keinginan sekolah”, pungkasnya.

Papan slogan dipasang di depan masing-masing kelas dan beberapa tempat strategis. Penyerahan simbolik diadakan pada (4/08) di SD 1. Sekedar informasi bahwa di Mentaraman sendiri terdapat 4 SD yang akan menjadi target KKN 134, tiga diantaranya telah terjadwalkan dipasang pada minggu
depan. (Humas KKN 134/ta)

You might also like

Comments