KKN 31 UMM Inisiasi Gerakan Menabung Sejak Dini Pada Siswa TK

62

JABUNG, MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 31 UMM 2017 melakukan penyuluhan tentang pentingnya menabung sejak dini di dusun Bayang, desa Pandansari Lor, kecamatan Jabung, kabupaten Malang. Program Kerja yang dimotori oleh Divisi Ekonomi ini bekerjasama dengan TK Dharma Wanita Pandansari Lor.

Haidir Fajar Adha, koordinator Divisi Ekonomi mengatakan, tujuan diselenggaranya program menabung sejak dini ini adalah untuk memperkenalkan pentingnya menabung dan melatih kemandirian siswa siswi taman kanak-kanak dalam mengatur keungaannya sendiri.

“Program menabung sejak dini ini ditujukan agar anak-anak terbiasa berhemat dengan menabung sisa uang sakunya ke dalam celengan,” jelas Haidir.

Untuk menarik perhatian siswa, Haidir dan tim KKN 31 membagikan 42 celengan gratis dan mengajak siswa-siswi untuk menghias celengan tersebut bersama-sama saat kegiatan berlangsung.

“Celengan plastik yang kami bagikan tersebut kami hias bersama dengan boneka flannel yang sudah kami siapkan. Sederhana memang, namun kami berharap hal ini dapat memberikan kesan bahwa menabung adalah kegiatan yang menyenangkan,” ungkap mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Studi Pembangunan UMM itu.

Selain dukungan dari pihak sekolah, program ini juga mendapat dukungan dari wali murid TK Dharma Wanita Pandansari Lor. Salah satu wali murid TK Dharma Wanita, Srimunah menyatakan, menabung adalah kegiatan yang positif, apalagi jika diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak.

“Harapannya, anak-anak akan terbiasa berhemat dengan menabung di celengan yang sudah diberikan dan mereka hias sendiri, dan tentunya ini bagus untuk masa depan mereka,” jelas ibu rumah tangga itu. (HUMASKKN31*/ic)

You might also like

Comments