KKN 9 UMM Adakan Edukasi Perilaku Hidup Sehat

82

NGAWI, Mediamahasiswa.com – SDN 2 Kletekan Kecamatan Jogorogo mengadakan edukasi perilaku sehat kepada siswa-siswa, bersama sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada Sabtu (5/8) lalu.Kegiatan ini didasarkan kepada perlunya penanaman kesadaran akan perilaku hidup sehat sejak usia dini.

Dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut terdapat beberapa materi yang diberikan seperti posisi duduk serta cara membawa tas yang benar. Setidaknya 50 siswa menjadi peserta pada kegiatan tersebut. Acara kali ini dikemas dengan sejumlah permainan yang membuat para siswa antusias. Sejumlah hadiah yang diberikan oleh panitia semakin menambah kegiatan semakin semarak.

Koordinator desa kelompok 9 KKN UMM, Ach Faisol Triwijaya menyatakan kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan sebagai upaya menyehatkan para generasi penerus bangsa dan merupakan implementasi pengabdian di masyrakat yang menguatkan tujuan dari program KKN yang sedang dijalani. Tanggapan positif juga diutrakan oleh kepala sekolah SDN 2 Kletekan. “Dari kegiatan yang dilakukan tersebut sangatah membantu sekolah karena kurangnya SDM yang  dapat memberikan materi tersebut”, ujarnya.

Menurutnya kegiatan sejenis perlu dilakukan secara masif guna menanamkan perilaku hidup sehat kepada para siswa, usia siswa sd yang masih diantara kisaran 6 – 12 tahun merupakan fase yang tepat untuk membentuk karakter dan perilaku sehat untuk selanjutnya dapat terus tertanam dalam masing-masing individu. (humas kkn 9/ta)

You might also like

Comments