KKN 59 UMM Upayakan Desa sebagai The Heart of East Java

64

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – Kelompok 59 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan penanaman pohon di Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan Climate Change Frontier (CCF) pada Minggu (6/8) pagi.

Penanaman pohon tersebut diikuti oleh Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa (Sekdes) Wonorejo, Bhabinkatibmas, Tim CCF, warga Desa Wonorejo dan anggota kelompok 59 KKN UMM yang nantinya akan ditanam di sepanjang jalan Desa Wonorejo. Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengembangkan Desa Wonorejo sebagai The Heart of East Java yang merupakan tujuan dari Kabupaten Malang untuk mewujudkan daerah agroekowisata unggulan Jawa Timur.

Mengusung slogan “tambah ijo tambah joyo”, kegiatan ini dibuka oleh Sekdes Wonorejo, Khairuddin sekaligus menerima penyerahan simbolis berupa pohon dari Tim CCF. “Besar harapan dari Tim CCF agar warga desa menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam tersebut. Semoga setelah ditanam bisa dirawat hingga tumbuh besar”, ungkapnya. (humas kkn 59/ta)

You might also like

Comments