Meningkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini dengan Lomba Mewarnai

28

KABUPATEN MALANG, Mediamahasiswa.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) 57 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Lomba mewarnai untuk meningkatkan kreatifitas anak Taman Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Jambesari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang pada selasa (8/8) lalu.

Peserta yang diikuti oleh 5 Taman Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu TK Darmawanita 1 Jambesari,TK Darmawanita 2 Jambesari, PAUD Cahaya, PAUD Umi, Raudatul Athfal (RA) Mamba’ul Huda dan para orang tua pendamping. Acara ini berlangsung dari jam 09.00-11.00 dengan antusias pesertanya.

Berasal dari ide-ide teman KKN 57 Divisi Pendidikan dan Agama, Lomba Mewarnai ini bertujuan agar lebih meningkatkan kreatifitas anak usia dini. Sehingga berdampak tidak hanya untuk anak-anak TK dan PAUD tapi berharap akan ada perubahaan dalam hal mindset orang-orang desa. Bahwasanya kompetisi itu semakin banyak ragamnya dan untuk mencapai apa yang di inginkan harus memiliki sikap yang jujur dan bertanggung jawab.

“Jadi dari kegiatan ini kita ingin agar anak-anak bisa melakukan sebuah kompetisi dengan sehat dan oleh karena itu kami sendiri membuat lomba ini secara ketat agar para anak-anak TK maupun PAUD memahami bagaimana kompetisi yang baik dan benar. Harapan kami kepada para pemerintah desa agar dapat mengadakan acara yang serupa dan lebih keatif lagi”, ungkap Opier selaku Koordinasi Divisi Pendidikan dan Agama. Kemudian, ia menambahkan, dengan diadakanya lomba ini perangkat desa ebih mudah untuk mengumpulkan warganya untukmemberikan info-info seputar rancangan desa dan informasi lainnya.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Jambesari yaitu Bapak Imam dan dilanjutkan oleh Koordinasi Desa, Fu’ad Hasan Asshidqi. “Sangat baik untuk menumbuh kembangkan kreatifitas anak dalam hal pendidikan dan kreatifitas untuk berkarya, dan menumbuh kembangan pola pikiran anak agar lebih maju dalam belajar di sekolah sehingga perkembangan baik kreatiitas secara psikologis lebih nyaman lebih senang sehingga belajar lebih semangat” Jelas Kepala Desa Jambesari. (bmkp/ta)

You might also like

Comments