KKN 111 Adakan Senam Sehat dan Minum Susu untuk Kepedulian Kesehatan

70

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 111 Pagelaran Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan program Senam Sehat Gembira  dan minum susu gratis di MI Nahdlatul Ulama’ (NU) Dusun Gunung Pandak, Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Ketua Divisi Pendidikan dan Keagamaan, Ahmad Jamaludin Kamal mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menanamkan kepedulian untuk memupuk rasa cinta terhadap pendidikan jasmani.

Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah MI NU pada hari Minggu (6/8) lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir 300 peserta, mencakup kelas 1 hingga kelas 6. Setelah senam bersama, Panitia membagikan susu sapi murni secara gratis kepada seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu Guru untuk mengajarkan keseimbangan asupan nutrisi dalam tubuh.

“Kami berharap, siswa-siswa di MI NU bisa senang dan mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Ketika tubuh sehat, materi pelajaran yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru akan lebih mudah diterima”, imbuhnya.

Antusiasme peserta begitu tinggi dalam kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat, mereka menirukan gerakan yang dicontohkan oleh instruktur senam dari KKN 111. Mereka juga tidak segan meminta untuk mengulang senam beberapa kali lagi bersama kakak-kakak KKN.

Kepala MI NU, Bapak Nurul Kholiq mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan yang dipusatkan di sekolah tersebut. Beliau berharap, akan tetap ada kegiatan lainnya yang dapat menunjang pendidikan dan kemajuan sekolah. (humas kkn 111/ta)

You might also like

Comments