Rayakan Peringatan HUT RI di Kawasan Wisata Tubing

14

MALANG KABUPATEN, Mediamahasiswa.com – Sejumlah orang yang berada di a;iran Sungai Amprong terlihat khidmat mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Ini merupakan kawasan wisata tubing Desa Wonorejo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kuliah Kerja Nyata (KKN) 59 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  bekerjasama dengan karang taruna Karya Mandiri Desa Wonorejo selaku pengelola dari kawasan wisata ini. Upacara yang diadakan selayaknya upacara pada umumnya dengan adanya pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi diikuti oleh 44 peserta, terlihat pula beberapa peserta menggunakan pelampung dan helm pengaman yang lazim digunakan untuk kegiatan olahraga tubing selama upacara berlangsung.

Koordinator Desa, Moh Dwi Oky mengatakan, kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan KKN 59 ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalis dan cinta kepada alam. “Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan yang biasanya diselenggarakan di lapangan kantor atau sekolah, pada hari ini kami berniat melakukan hal baru dengan mengadakan upacara di aliran sungai amprong sekaligus guna mengembangkan wisata yang ada di desa wonorejo ini” ujar mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial itu.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh karang taruna yang juga pengelola dari kawasan wisata yang merasa antusias terhadap kegiatan upacara ini. Salah satu anggota karang taruna, Nur Kholis mengatakan, “Kami selaku pengelola dari kawasan wisata Dam Wonorejo Adventure (DWA) Desa Wonorejo yang masih seumur jagung ini sangat mengapresiasi sekali kegiatan upacara yang berlangsug khidmat dan berbeda, jika biasanya upacara peringatan upacara diadakan di gunung, lapangan, kali ini kita adakan di sungai” ujarnya. (press release humas kkn 59/ta)

You might also like

Comments