Gelar Kongres ke 10, AJI adakan Festival Media di Solo

11

SURAKARTA, Mediamahasiswa.com – Festival Media bertajuk “Jurnalisme Damai, Jurnalisme Keberagaman” menandai gelaran pra acara kongres ke-10 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang dihelat di Surakarta, 21-24 November.

Dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Festival media berlangsung di beberapa lokasi, yakni kampus Universitas Sebelas Maret, Unversitas Muhammadiyah Surakarta, The Sunan Hotel Solo, dan Graha Solo.

Festival Media diisi dengan berbagai workshop, seminar, talkshow, lomba fotografi, lomba news presenter, serta pameran foto. Pada 23 dan 24 November ada juga berbagai stan pameran dari anggota AJI seluruh Indonesia dan beberapa media nasional seperti VOA, terakota.id, beritagarid dan lainnya di Graha Solo Raya.

Peserta workshop dan lomba tidak hanya berasal dari anggota AJI namun juga dari kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia.

“Materi workshopnya bagus-bagus, dan saya rasa tidak akan bisa dapat materi itu di bangku kuliah,” tutur Ulfa Mawaddah salah satu pengunjung dari Kota Malang. Ulfa juga berharap AJI dapat konsisten mengadakan acara semacam ini ke depannya. (Ani/MM)

 

You might also like

Comments